Kamis, 06 April 2017

Ciri ciri penderita penyakit asam urat

Ada beberapa cara untuk mengetahui asam urat atau Gout. Dengan mengenali ciri-ciri orang memiliki faktor resiko terkena asam urat atau Gout, adalah sebagai berikut :
1. Pria
Asam urat memang paling banyak dialami oleh kaum pria dibanding wanita, karena wanita memiliki banyak hormon esterogen sehingga mampu mengontrol kadar asam urat dalam darah. Sekitar 80 % wanita yang mengalami atau terkena asam urat menjelang masa menopause.
2. Penggemar seafood
Asam urat merupakan penyakit radang yang dipicu oleh pengkristalan asam urat ( uric acid ). Asam urat ini merupakan sisa metabolisme purin, yakni senyawa alami yang terdapat dalam beberapa jenis makanan yang banyak mengandung protein dan lemak, misalnya daging, makanan seafood. Asam urat sering dikaitkan dengan reumatik. Obat Asam Urat Di Apotik
3. Minuman alkohol
Selain makanan, jenis minuman tertentu juga kaya akan kandungan purin. Salah satunya adalah minuman keras beralkohol, tidak hanya bir namun tapai, minuman ragi, dan tuak juga dapat memicu asam urat
4. Kegemukan ( Obesitas )
Pada orang yang memiliki bentuk tubuh gemuk cenderung lebih mudah dan memiliki resiko tinggi terkena penyakit asam urat karena proses penguraian makanan purin yang bercampur lemak dalam darah sulit untuk dikeluarkan melalui urine, sehingga terjadi penumpukan dan penyumbatan lemak dalam darah, tanpa diimbangi air putih.
5. Faktor genetik atau faktor keturunan. Jika dalam keluarga anda, ada yang memiliki riwayat kesehatan terkena asam urat, kemungkinan anda juga dapat mengalami penyakit asam urat, segeralah periksakan kesehatan anda untuk mengetahui apakah anda memiliki kemungkinan terserang asam urat dari gen keluarga. Agar anda dapat meminimalisir atau mencegah dengan segera penyakit asam urat tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar